ENTOK SLENGET KANG TANIR

ENTOK SLENGET KANG TANIR

Where They At : Dekat Pasar Agropolitan, Jalan Pakem - Turi, open jam 16:00 - 19:00
ENTOK SLENGET KANG TANIR

What They Sell : Entok masak pedas

Entok memang bukan menu untuk semua orang, tapi hampir semua orang suka entok... khususnya entok slenget olahan Kang Tanir. Kenapa namanya slenget ? Slenget bisa diartikan nampol, nampar, nendang, pokoknya semua kosa kata yang menyakitkan bisa diartikan sebagai slenget dalam bahasa jawa.

ENTOK SLENGET KANG TANIR

Lalu apakah rasa entok ini se-slenget namanya ? Untuk menemukan jawaban nya agan tinggal bertualang ke Utara Jalan palagan kira-kira 20 menit naik Mobil menelusuri jalur Turi.Sekitar Jl. Palagan km. 15 belok kiri di perempatan dengan pelang MTS warna hijau. Lalu ikuti jalan saja sampai ketemu perempatan lagi dengan lampu lalu lintas. Belok ke kanan lalu lurus saja ampe nyebrang jembatan nah Kang Tanir nya ada di kanan jalan setelah jembutan jembatan. Read More >>

ENTOK SLENGET KANG TANIR

Edian menurut ane ini warung termasuk nylempit, tapi apa daya semua barang yang nylempit itu memang enak. Hehe, nyatanya warung Kang Tanir ini udah ramai pengunjung pas ane rawuh di sini. Tempat Parkirnya luas dan tempat makannya juga banyak. Mau meja ataupun mau makan lesehan rame-rame biar seru tinggal pilih.

ENTOK SLENGET KANG TANIR
(Kang Tanir)

Dan inilah sosok Kang Tanir yang legendaris, keliatan kan kalau doi itu orang sakti dan lihai mengolah daging entok yang bukan bahan olahan umum makanan sehari-hari. Mau pedes nya level berapa tinggal komunikasikan saja ke beliau. Mau cerita bagaimana pedesnya omongan mertua atau pacar juga bisa dikomunikasikan ke beliau gan asal pakai boso kromo.

Sekilas penampakan Entok Slenget ini mirip dengan semur daging, bedanya kalau ini pakai daging entok. Dengan harga Rp. 20.000 udah dapet 1 porsi Entok Slenget beserta lalapan dan nasi cetingan. Wow... worth it lah buat makanan unik yang jarang bisa didapat di dalam kota ini.

ENTOK SLENGET KANG TANIR
(from www.travelmatekamu.com)

Pertama ane coba kuahnya... slurrrrrppppppppp cyokkkkk. Wah asyuuuu rasa pedasnya mantap banget. Pertama coba pedesnya sekilas biasa aja tapi makin lama makin bertambah nikmatnya. Damn entah ramuan bumbu macam apa yang digunakan Kang Tanir untuk menyihir saya beserta puluhan tamu lain yang makan di sini bersama ane.

ENTOK SLENGET KANG TANIR
(entok slenget)

Dan untuk tekstur si entok sendiri pun tidak seperti yang ane kira. Daging yang ane pikir bakal alot ternyata sukses ane kunyah tanpa effort. Empukkkk gan dan percikah kuah slenget-nya makin menambah nikmat sensasi ngunyah entok ini. Kurang nikmat ? tambahin potongan kubis, celupin ke kuah lalu cemplungin ke mulut sampeyan.... ughhhhhh serasa kurang banyak dah porsi ini kuah saking nikmatnya.

Alhasil jauhnya perjalanan dan rasa lapar yang ane tahan langsung tenggelam oleh kehangatan dan kecetaran entok slenget Kang Tanir. Fix jadi menu wajib untuk menjamu tamu luar kota saat di Jogja ! Oh iya pesan ane jangan kesorean kalau ke sini, meskipun buka jam 4 sore tapi biasa jam 7 malam atau bahkan kurang udah ludes saking larisnya.


For all the times that you rain on my parade
And all the clubs you get in using my name
You think you broke my heart, oh girl for goodness sake
You think I'm crying on my own, well I ain't

And I didn't wanna write a song
Cause I didn't want anyone thinking I still care
I don't but, you still hit my phone up
And baby I be movin' on
And I think you should be somethin'
I don't wanna hold back, maybe you should know that


Cause if you like the way you look that much
Oh, baby, you should go and love yourself
And if you think that I'm still holdin' on to somethin'
You should go and love yourself


Justin Bieber - Love Yourself

0 komentar:

Post a Comment