BAKMI BANGKA PAK APO

Mie Ayam Bangka Pak Apo

Where They At : Jl. Raya Patran, Gamping, Sleman
What They Sell : Bakmi Bangka, Kwetiau, Bakso

Endonesa itu emang kaya banget sama produk mie-nya. Hampir tiap daerah itu punya mie khasnya masing-masing. Tak terkecuali saudara-saudara kita dari Bangka ini yang punya mie sendiri yang dijamin rasanya unik dan beda.

Mie Ayam Bangka Pak Apo

Lokasinya ada kalau dari Timur di perempatan Giant Godean belok ke kiri gan (kalau belok kanan ke Jl. Kabupaten). Kira-kira 300 meter nanti di kiri jalan ada Warung Bakmi Pak Apo yang jarang sepi ini. Buka dari pagi sampe siang biasa sudah habis so jangan sore-sore kalau mampir ke sini. Read More >>


Salah satu yang khas dari penyajian Mie Bangka adalah mienya ditemani oleh Ayam Kecap (halal) dan baksonya kecil-kecil. Ukuran-nya yang kecil ini bukan berarti pelit bakule gan, pancen sedari sananya mungkin makan daging ga bole banyak-banyak biar ga kolesterol.

Mie Ayam Bangka Pak Apo
(mie jumbo)

Mie atau kwetiau di sini diberi 2 opsi yaitu porsi biasa dan jumbo, harganya pun bervariasi menyesuaikan porsi dan isi. Porsi Jumbonya wowwwww mantep banget buat menemani isi lambung sampe penuh ke sudut-sudut nya.

Mie Ayam Bangka Pak Apo

Mie Jumbo komplitnya berisi mie yang tumpah ruah beserta potongan ayam kecap, sayur, dan taoge. Sedangkan di mangkok kecil kuahnya berisi 2 buah bakso dan 2 buah pangsit. Asli gan kalau pas laper makan porsi Jumbo Komplit ini dijamin puas banget.

Mie Ayam Bangka Pak Apo

Mie Ayam Pak Apo ini menurut ane salah satu yang terenak di Jogja. Yup... agan ga salah baca, rasa mienya itu manis tapi ga terlalu over. Kuahnya campuran antara asin dan manis menghasilkan penetralisir rasa bagi agan yang ga terlalu suka rasa manis. Porsi jumbonya ini buanyak gan, tapi sebanyak apapun porsinya ane tetep aja selalu abis saking enaknya.

Baksonya pun walalupun ukuran nya kecil tapi nagih gan rasanya. Teksur nya itu ada di garis tengah antara empuk dan padat jadi yaaaa gitulahhhh nikmatnya. Pangsitnya pun juga enak gan pokoke wes keno pangan kabeh lah sik ning kene iki. Gari lingguh banjur santap kabeh kecuali meja ne gan.

 photo menu_zpssgyvlokc.jpg

Let's go back to simplicity
I feel like I've been missing me
Was not who I'm supposed to be
I felt this darkness over me

We all get there eventually
I never knew where I belonged
But I was right and you were wrong
Been telling myself all along

Jess Glynne - Don't Be So Hard on Yourself

0 komentar:

Post a Comment