BAKSO RUSUK MAS NDUT

 photo logo_zpso4gavpzb.jpg

Where They At : Karanggayam ct 8 no. 132, Utara GOR Klebengan 300 meter
 photo map_zpswk3xigat.jpg

What They Sell : Bakso Rusuk, Bakso Bakar, Mie Ayam

Ujan-ujan gini enaknya ngapain gan? Kelon? udah terlalu mainstream itu mah. Makan bakso panas ? udah mainstream juga... tapi ya tetep nagih sih. Penjualan bakso ini memang berbanding lurus sama grafik turunnya hujan. Jadi dengan kata lain hujan itu adalah berkah buat petani dan juga tukang bakso.

 photo luar_zpsmfkcc7z8.jpg

Di daerah belakang GOR Klebengan inilah tersimpan harta karun terpendam berbentuk bakso yang diolah kurang  biasa dari bakso lain. Bakso rusuk khas Solo yang rasanya enak ini sekarang bisa dijumpai di Jogja. Read More >>

 photo masndut_zps6sx6kygx.jpg
(ini yang namanya mas ndut)

Nama Mas Ndut ini ternyata merujuk ke mas bakul'e yang endut juga. Tapi walaupun endut-endut begini doi ramah banget gan. Walau lagi rame dan hectic tetap aja dia dengan sabar mencatat pesanan ane dengan wajah gembira seolah hendak dapat duit. Padahal ane rencana mau kabur tanpa bayar.

Menu di sini semuanya non MSG gan jadi insyaalah makin sehat de makan di sini. Rasa yang kuat dari kuahnya berasal dari kaldu murni. Hmmm.. kita buktikan saja apa iya bakso tanpa MSG bisa enak?

 photo baksorusuk_zpsyqqtshyu.jpg
(bakso rusuk)

Menu pertama tentu saja Bakso Rusuk (15k) itu sendiri. Yang paling beda dari penampakan bakso lain adalah ada potongan rusuk dengan daging yang melekat pada rusuk itu. Iya rusuk yang kutitipkan padamu itu loh. Pertama ane srutup kuah kaldunya wow enak banget gan ga kalah sama kuah-kuah msg di luar sana justru ini berasa lebih alami. Sensasinya kaya makan sop buntut + bakso lah mantap kali.

 photo baksobakar_zpst9esxekd.jpg
(bakso bakar)

Berikut adalah menu yang agak susah dicari di Jogja taitu Bakso Bakar (12k)... wuih yang ini favorit banget walaupun rasanya dominan manis. Coba kalau dibumbu pedas pasti para penggila pedas bisa kejet-kejet klimaks saking enaknya. Top Markotop !

 photo mieayamgoreng_zps4tb3gmp5.jpg
(mie ayam goreng)

Terakhir menu laris yang sering dipesen di sini adalah Mie Ayam Goreng (11k). Menu Mie goreng dengan taburan bawang goreng dan potongan ayam goreng ini juga ajubile. Kalau kurang mau minta tambah bakso pun bisa (+4k). Tapi menurut ane tanpa bakso pun uda puas sih secara porsinya cukup banyak. Bawang gorengnya entah bagaimana ini caranya bisa enak e pol, ane aja ampe minta tambah deh.

Kalau porsinya masih kurang bisa tambah nasi putih juga kok gan. Pokoknya dijamin kenyang dengan berbagai pilihan menu di sini dan yang pasti enak juga. Selain bakso rusuk dan bakso bakar juga masih ada menu bakso geprek yang unik dan bakso tetelan juga gansist.

 photo menu_zpssow3a2mc.jpg



Out on the verge of the rest of our lives tonight
Top of the world and we're dressed to the nines tonight
Edge of the earth and we're touching the sky tonight
Out on the verge of the rest of our lives

Owl City - Verger (feat. Aloe Blacc)

0 komentar:

Post a Comment