BAKSO JAWI BU MIYAR

 photo logo_zpswtohjxlh.jpg

Where They At : Jl. Jogonegaran No. 36 Yogyakarta, open 10:00 - habis (sore biasanya)
                            cabang lain : Jl. Sultan Agung (Utara Superindo)
 photo map_zpsqzduqntu.jpg

What They Sell : Bakso Jawi

Ngomongin bakso di Jogja emang ga ada habisnya. Hampir semuanya enak dan yang pasti nagih di setiap waktu ga peduli itu mau pagi, siang, sore, ataupun malam. Salah satunya ya bakso jawi bu miyar ini.

Ga tau kenapa mereka menamakan bakso mereka sebagai bakso jawa. Bakso Jawa biasanya cenderung ukuran nya kecil-kecil tapi bakso yang mereka sediakan di sini ukuran nya standar kaya muka situ.

 photo luar_zpsr8y7uadd.jpg

Cabang yang sering ane datengin ini cabang yang tepat di sebrang hotel IbisStyle (dulu Hotel All Season). Oh iya bakso nya yang paling termasyur di sini itu bakso gorengnya. Ehem-ehem kebayang ga sih bakso goreng yang siap melumat lidah agan dengan kuah kaldu hangatnya. Read More >>

 photo dalam_zps7isrfkn9.jpg

Harga nya tiap tahun meningkat gannnnn... dari dulu 13rb sampai sekarang 16rb. Mahal ya kalau untuk wisata kuliner Jogja. Tapi mau gimana lagi gan kalau baksonya udah melambai genit ke muka agan pasti duit berapapun tak akan jadi soal.

 photo bakso_zpsohjpkt9c.jpg
(baso jawi bu miyar)

1 mangkok bakso lengkap di sini biasa ane dapet 2 bakso halus, 1 bakso urat, dan 1 bakso goreng. Soal jumlah bakso gorengnya yang cuma 1 emang cukup disesalkan gan, harus rela keluar duit lagi buat tambah bakso goreng ajaibnya. Aduh dek.... bakso goreng nya nyiksa batin banget. Luarnya crispy dan dalemnya tu padet-padet empuk.

 photo bagor_zpsqjuqxknw.jpg
(borong baso gorengggg)

Ane kalau dari sini pun pasti ngeborong bakso gorengnya, cocok buat cemilan ataupun lauk nasi putih. Pokoke nagih banget bakso gorengnya cocok untuk segala umat dan setiap situasu/situasi. Duh kebayang ngemil bakso goreng bu miyar yang kenyal-kenyal sambil nonton uut selly pasti josss banget.

Bakso halusnya di sini juga enak loh gan, walaupun mie-nya ane kurang cocok. Makanya tiap ke sini ane ga pernah pakai mie. Cukup berikan bakso dan kuah saja untuk menjajah tubuh polosku ini....... Jangan kesorean aja kalau ke sini karena takutnya bakso gorengnya udah sold out.


Saat sendiri jalani hari
Bayang-bayangmu selalu menghampiri
Dan akupun mengerti apa maunya hati ini

Namun tiba-tiba kau ada yang punya
Hati ini terluka
Sungguh ku kecewa, ingin ku berkata

Kasih maaf bila aku jatuh cinta
Maaf bila saja kusuka
Saat kau ada yang punya

HiVi! - Orang ke 3


1 komentar:

Unknown said...

coba deh gan pakai mesin pembuat bakso pasti lebih empuk dan enak :D

Post a Comment