ACHILLA CHURRO

Achilla Churro Yogyakarta

Where They At : Jl. Anggajaya no 180c (Utara terminal concat), open 15:00 - 22:00
Achilla Churro Yogyakarta

What They Sell : All kind of churro based

Achilla yang dulu kukenal tak begini gan. Dulu Achilla ini hanya seonggok stand kecil di daerah bandara Adi Soecipto. Sekarang mereka udah punya based shop sendiri di daerah Concad. Wow perjuangan yang patut dicontoh.

Achilla Churro Yogyakarta

Logo Achilla sendiri itu Spanish banget gan, ada matador dan banteng. Secara churro itu sendiri juga asalnya dari Spanyol. Pemain Barca sama Real Madrid juga kalau istirahat ngemilnya churro dan keramasnya pakai shampo clear. Read More >>

Achilla Churro Yogyakarta

Achilla Churro Yogyakarta

Interior di sini mengingatkan ane sama zaman waktu dulu kuliah di Spanyol. Lampu nya remang - remang seperti di cafe matador tempat ane dulu magang kerja. Suasana di sini bener-bener cowo abis, masuk ke dalem langsung keberanian kita tambah berlipet-lipet. Cocok banget buat jadi lokasi nembak calon pacar/calon istri. Btw ane dulu magang di warung lokalisasi remang - remang di Indramayu, yang di atas cuma bohong.

Gokil abis kalau dulu mereka cuma jual classic churro, sekarang mereka berinovasi dengan banana split, pizza, menu-menu breakfast dan itu semua bahan dasarnya churro !!!! CHURRO !!!! Sengaja saya ulangi biar kalian kaget gan. Kalau agan ga kaget coba follow @voilajogja di instagram #promosimaksa #promosijanc*k

Churro milik Achilla ini tebaex di Jogja, ini bukan menurut pendapat ane gan. Tetapi semua orang Jogja yang saya kenal juga kalau udah nyoba Achilla Churro pasti sependapat. Yap churro nya memang fenomenal abis... nothing compares lah. Tekstur luarnya crunchy tapi dalamnya lembut, lengkap dengan taburan cinnamon. Voila !

Achilla Churro Yogyakarta
(from IG @achillachurro)

Perbedaan harga Churro Classic nya berdasar pada jumlah churro nya gan :
- Flamenco (4 stick churros with 1 choice dipping)
- Matador (6 stick churros with 2 choice dipping)
- Nevada (12 stick churros with 3 choice dipping)

Sedangkan untuk pilihan dipping nyo :
- Dark Chocolate
- Ovomaltine
- Green Tea
- Nutella

Achilla Churro Yogyakarta
(flamenco dipping dark chocolate)

Dipping Chocolate nya itu petjah banget, pokoknya coklat yang sangat coklat ya ini. Aduh nikmat dark chocolate dipadu crunchy nya churro itu jancux abis. Bener-bener nagih sampe ke ubun-ubun cyok...

Achilla Churro Yogyakarta
(Croque Monseur Churros)

Menu Churro Fusion yang ane coba adalah "Croque Monseur Churros" (33k). Jadi churro nya dibentuk semacam sandwich dengan isian smoked beef, bechamel sauce, dan salad. Churro yang biasa kita makan rasanya manis kalau yang ini gurih gan. Jadi kaya makan sandwich tapi rotinya diganti dengan churro. Unik banget !

Masih ada menu lain yaitu churro berupa pizza, hot dog, banana split yang belum sempat ane coba karena kenyang gan. Maybe next time atau kalau agan pernah coba bisa share ke ane.

Achilla Churro Yogyakarta
Achilla Churro Yogyakarta
Achilla Churro Yogyakarta
I used to rule the world
Seas would rise when I gave the word
Now in the morning i sleep alone
Sweep the streets I used to own

One minute I held the key
Next the walls were closed on me
And I discovered that my castles stand
Upon pillar of salt and pillar of sand

I hear Jerusalem bells are ringing
Roman cavalry choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field

Coldplay - Viva La Vida

0 komentar:

Post a Comment